-->

Cara Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5b00

Printer Canon G2000 Error 5b00 - Seperti  yang terjadi pada Printer pada umumnya Printer Canon Seri G1000, G2000, G3000 dan G3000 memiliki batasan jumlah Cetak yang memang sudah di setting dari pabriknya agar menjaga printer tetap awet. Didalam setiap printer tersebut tersimpan memory jumlah cetak yang dilakukan pada printer tersebut. Setelah memori atau Counter tersebut sudah penuh maka Printer Canon Seri G tersebut akan memberikan peringatan kepada para penggunanya seperti Error 5b00 atau Error 5200.

Seperti yang kita ketahui bahwa Printer Canon Seri G ini dirancang dengan kemampuan cetak yang tinggi dan kecepatan cetak yang terbilang mumpuni sehingga tidak heran banyak sekali pengguna Printer Canon G series ini.

Tidak heran memang banyak yang menggunakan printer Canon Seri G, karena printer ini sudah menggunakan tinta canon hybrid yaitu tinta yang mengkombinasikan antara tinta dye dengan tinta pigmen agar kualitas hasil cetaknya lebih bagus dan lebih tajam, selain itu Printer Canon G Series ini diperkirakan mampu mencetak dokumen 7000 lembar yang full color, Nah ketika printer sobat sudah mencetak sekitar 7000 lembar maka printer tersebut akan memperingatkan kepada penggunanya seperti yang sudah admin jelaskan diatas, Lantas bagaimana solusi Printer Canon Seri G error, yuk simak caranya berikut ini!

Cara Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5b00

Ada 2 Cara yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi printer Canon G-Series ( G1000,G2000,G3000,G4000) Error 5b00 dan 5200.

Menggunakan Resetter Canon G- Series

Untuk menghilangkan pesan erro pada Printer G - Series sobat bisa menggunakan sebuah software tool dengan nama  Service Tool ST4905.

Menggunakan Hardware Reset

Selain menggunakan Tool atau Software, Canon Error 5200 biasa diatasi dengan mengganti IC Eeprom Printer ( memory counter) tetapi disini untuk mengganti bagian Ic Eeprom Printer tersebut tentu sobat harus membongkar printernya yang pastinya sobat harus punya keahlian dalam bongkar membongkar printer khususnya printer Canon G - Series ini, Jika sobat belum pernah admin sarankan jangan mencoba-coba silahkan bawa saja ke tukang service

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Canon G2000 Error 5b00"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel