-->

Cara Menghemat Penggunaan Tinta Printer

Tinta merupakan bahan baku dasar yang digunakan pada printer dengan type Inkjet. Tinta printer pada printer inkjet merupakan hal pasti yang selalu di butuhkan printer untuk bekerja, segala aktivitas printer seperti melakukan cetak ( printer + copy)  akan mengeluarkan hasil cetakan tinta pada media. Tinta printerlah yang membuat ada tulisan dan gambar dapat keluar di kertas melalui proses cetak dari printer.

Di era teknologi printer seperti saat ini memang sudah banyak printer yang memiliki teknologi efisiensi pengeluaran tinta (Ink Effisien), rata - rata semua printer terbaru sudah menerapkan teknologi tinta irit ini. Walaupun demikian jika kita mendapati jumlah perkerjaan cetak yang banyak maka kita harus tetap mengetahui Cara Menghemat Pengguna'an Tinta Printer.


Cara Menghemat Tinta Printer antara lain :

1. Pertama dan yang paling penting adalah selalu merawat dan menjaga penggunaan printer secara teratur, hal ini merupakan cara terbaik untuk menghindarkan catridge/toner mengalami penggumpalan, jika penggumpalan terjadi

2. Hindari menyalakan printer terlalu sering , tetapi tidak melakukan cetak. Karena di saat printer pertama kali hidup, dia akan membuang sedikit tinta ke penampungan(Spon) di bawah catridge , hal ini untuk menjadikan kualitas tinta terbaik dari dalam catridge yang siap untuk di cetak, bukan sisa tinta yang sebeumnya di pakai.

3. Jika masih menggunakan catridge sebagai pencetakan, pastikan kalau tinta tinggal setengah saja baru mengisinya.

4. Pilahlah tugas ketika mencetak, hal ini bertujuan untuk lebih menghemat tinta , penggunaan tinta jika memang tidak perlu menggunakan tinta warna dalam melakukan cetak, ada baiknya mencetak menggunakan tinta hitam saja.

5. Mencetak dua halaman sekaligus ( Fitur Auto Duplex) juga di sarankan karena akan lebih menghemat pengguna'an tinta di banding mencetak pada dua kertas yang berbeda.

0 Response to "Cara Menghemat Penggunaan Tinta Printer "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel