-->

Panduan Lengkap Cara Reset Ink Level Printer Epson L100, L200 dan L800

Panduan Lengkap Cara Reset Ink Level Printer Epson L100, L200 dan L800 - Hallo sahabat PrinterBlinking semuanya pada kesempatan kali ini admin akan membagikan bagaimana cara reset Ink Level pada Printer Epson L100, L200, L210 dan L800 yang mungkin bagi sobat yang baru pertama memiliki printer Epson seri ini akan sedikit diribetkan ketika kehabisan tintanya.

Printer Epson Seri L100, L200 dan L800 ketika kehabisan maka otomatis printer tersebut meminta memasukan ID/ Serial Number yang ada pada botol tinta yang akan kita isikan tersebut. 

Cara Memasukkan serial number PRINTER EPSON L100, L200 Dan L800

Karena caranya hampir sama baik itu seri L100, L200 ataupun L800 maka admin akan menampilkan cara Reset Ink Level Epson L800, Yuk simak cara lengkapnya berikut ini
  • Disaat printer Espson seri ini bekerja pada saat tinta sudah hampir habis, maka akan muncul sebuah peringatan, Epson Status Monitor akan menampilkan tinta yang habis (bertanda silang). Klik tombol "How to"



  • Setelah diklik tombol "How to" , akan muncul kotak dialog "Refill Ink Tank".


  • Silahkan sobat lakukan pengecekan fisik tinta di tanki/tabung tinta. Jika level tinta berada di atas garis batas, klik "Continue" (lihat Gambar Step 2) untuk meneruskan mencetak. Jika level tinta berada di bawah garis batas, klik "Next" (lihat Gambar Step 2) untuk melakukan pengisian ulang.
  • Jika tinta tidak mencapai garis batas, klik "Close" untuk meneruskan mencetak, sebaliknya kita dapat menekan tombol "Next" untuk melakukan pengisian ulang tinta.


  • Tandai tinta yang akan diisi ulang, lalu lakukan pengisian tinta ke tanki/tabung tinta, klik "Next" jika sudah selesai.


  • Masukkan ID tinta yang terdapat di botol ke dalam kotak yang telah disediakan, lalu klik "Next"


  • Setelah memasukkan ID tinta dengan benar, maka proses pengisian tinta selesai. Printer sudah bisa digunakan kembali.

Perlu sobat ketahui bahwa ketika kita tidak bisa memasukan ID atau serial number yang ada pada botol tinta maka otomatis printer tidak bisa mencetak, maka admin sarankan sebelum dibuang catatlah ID/ Serial numbernya agar sobat tidak kesulitan ketika mereset Ink level. 

Apabila anda tindak punya serial number / id tinta bisa lihat disini Kumpulan Serial Number / ID Tinta Epson 


0 Response to "Panduan Lengkap Cara Reset Ink Level Printer Epson L100, L200 dan L800"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel