-->

Cara Mudah Mengetahui catirdge canon dan Hp rusak

Cara Mudah Mengetahui catirdge canon dan Hp rusak  - Bagi pengguna Printer Canon dan Printer Hp mungkin tidak asing lagi dengan printer balinking atau printer error saat digunakan, namun terkadang untuk memperbaiki printer bermasalah tentu perlu diteliti terlebih dahulu guna mengetahui darimana akar permasalahannya, Misalnya saja Catridge yang bermasalahnya namun biasanya kadang kita merasa ragu apa masalah ditimbulkan oleh catridge yang rusak atau dari masalah lain. Nah untuk itu saya akan membagikan cara mudah mengetahui apakah catridge Printer ini rusak atau tidak. 

Catridge merupakan hal utama yang di perlukan printer karena melalui komponen tersebutlah setiap tinta menetes dan membentuk setiap pola gambar ataupun teks yang dicetak. karena fungsi penting tersebutlah kita harus mengetahui tata cara merawat dan memakai printer dengan benar.

Terutama pada printer Canon dan Hp yang sebagian masih mengandalkan catridge sebagai alat cetaknya, memiliki batasan dalam hal pemakaian seperti batasan tinta di dalam tank catridge tersebut dan batasan jumlah halaman yang di cetak. kecuali pada printer Epson dan brother dimana bentuk catridge terpisah dengan headprint (kepala cetak) sehingga memilki kemampuan yang tahan lama.

Jika Catridge mengalami masalah fungsi dari printerpun akan terhenti, dan prose pencetakan tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Sebelum catridge akan mengalami kerusakan setidaknya Anda bisa mempersiapkan solusi terbaik jika printer mengalami kerusakan.


Cara mengetahui Catridge printer canon yang rusak & mulai bermasalah


1. Hasil Cetakan tidak penuh
Semua catridge memiliki batas kemampuan cetak yang sdah tertanam dichipnya, Pada  beberapa catridge yang sudah menempuh batasan cetaknya biasanya tidak bisa mencetak satu halaman penuh, yang tercetak hanya separuhnya saja atau bahkan terkadang tidak tercetak sama sekali. Catridge printer canon yang sudah mengalami masalah akan menunjukan hal tersebut
Baca Juga : Cara Reset Printer Canon E400 Error 5B00 Blinking 7x
2. Mengetahui melalui Nozzle Check
Setiap printer memiliki suatu sistem tambahan untuk mengetahui kondisi cetak printer atau yang sering di sebut Nozzle Check (cara melakukan Nozzle Check) dari melakukan perintah cetak disini akan mengeluarkan hasil cetak dari kedua catridge. ketika hasil yang keluar tidak sempurna berarti catridge mengalami masalah. masalah yang biasa terjadi yaitu seperti tinta yang mengering karena kurangnya pemakaian, debu dan kotoran, tinta yang menggumpal,dan banyak lagi.




3. Sering mengalami Catridge tidak terbaca
Terkadang di saat pengguna'an printer yang normal catridge tiba tiba tidak terdeteksi dan terbaca, hal ini yang perlu di waspadai karena bisa jadi catridge yang anda gunakan tersebut sudah lemah sehingga harus di ganti dengan yang baru. tapi patut anda coba untuk mebersihkan catridge dan membersihkan bagian chipnya apakah terkena tinta.

4. Mencetak terputus - putus.
Di saat kalian mendapati hasil cetakan yang keluar dari printer bergaris-garis, bisa juga hal ini tanda - tanda catridge mengalami kerusakan yang disebabkan karena tinta yang tidak keluar karena kering ataupun menggumpal .

Incoming Search Term : 


  • ciri-ciri cartridge hp rusak
  • cara memperbaiki cartridge canon ip2770 yang rusak
  • cara memperbaiki cartridge hp yang rusak
  • cara memperbaiki cartridge canon warna yang rusak
  • cara memperbaiki cartridge yang kering
  • cara memperbaiki cartridge canon yang tidak terdeteksi
  • cara memperbaiki cartridge canon ip2770 yang putus-putus
  • ciri ciri cartridge bocor.

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui catirdge canon dan Hp rusak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel