-->

Cara Mengatasi Tulisan Garis Tidak Rata Pada Printer Canon

Hasil print tulisannya tidak lurus, atau cetak dokumen tabel hasilnya tidak rata itu merupakan gejala awal yang awal yang mungkin sobat rasakan ketika menetak dokumen.

kejadian ini juga pernah dialami oleh saya sendiri ketika itu saya sedang mencetak dengan menggunakan printer canon pixma MP 287 dan hasil print jadi kacau dan tidak lurus. bahkan ada tulisan yg kelihatan patah seperti teriris.

Tapi tenang sobat tidak usah khawatir, kali ini admin PrinterBlinking akan membagikan bagaimana cara mengatasi hasil print garis yang tidak rata

Cara Mengatasi Tulisan Garis Tidak Rata Pada Printer Canon


Untuk mengatasi masalah print tulisan dan garis tidak lurus langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mengamati encodernya. 

Encoder adalah pita sensor yg terbuat dari plastik dengan motif / kode baris di permukaannya. Letaknya dibelakang Head Carriage / rumah catridge.


Biasanya encoder kena cipratan tinta, sehingga menutupi baris kode yg ada di encoder tersebut. untuk membersihkan tinta ini memang agak sulit, tapi coba cara berikut : 

Cara Membersihkan Encoder Printer

  • Rendam encoder itu dengan air panas mendidih
  • Bersihkan kotoran atau tinta yang menempel pada encoder dengah perlahan dan hati-hati menggunakan kuku tangan
  • Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai baris kodenya hilang. Kalau sampai hilang berarti anda harus mencari encoder yg masih bagus, atau menggantinya dengan yang baru

Jadi penyakitnya adalah encoder yg kena cipratan tinta. semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Tulisan Garis Tidak Rata Pada Printer Canon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel