-->

11 Kode Error Printer Canon MP237 Dan Cara Mengatasinya

11 Kode Error Printer Canon MP237 Dan Cara Mengatasinya – Canon sebagai salah satu produsen media cetak printer terbesar di dunia ini memiliki salah satu ciri mempermudah setiap pengguna printer dalam memperbaiki dan menganalisis masalah yang terjadi pada printer canon yang kita miliki begitu pula dengan printer canon pixma mp237 akan menampilkan kode jika printer tidak bisa mencetak atau masalah lainnya, yaitu dengan memberikan kode – kode error yang di rangkai sedemikian rupa untuk menunjukan error yang terjadi pada printer sebagai informasi tentang error yang terjadi.

Cara mengatasi Printer Canon Error - Umumnya error ini berupa kedipan (blinking) lampu LED orange dan menampilkan pesan error melalui kode ( bisa dilayar monitor Komputer atau pada printer. kode ini muncul baik pertama kali printer dinyalakan atau pada saat akan melakukan pencetkan.



Daftar Error printer Canon MP237

Error 1000 Canon MP237 – Printer is out of paper / paper does not feed dengan adanya blinking 2 kali pada printer canon MP 237 dan untuk mengatasinya masukkan kertas ke bagian rear tray (tempat memasukan kertas) kemudian tekan tombol Hitam/warna pada Printer

Error 1300 Canon MP237 – Error ini adalah paper Jamed dengan ditandai kedip/bingking 3 kali pada printer canon mp237, biasanya eror ini terjadi karena terdapat kertas yang tersangkut di printer, coba cari dan keluarkan kertas tersebut agar tidak lagi paper Jamed.

Error 1486, 1487 Canon Mp237 – Error Catridge printer ( FINE Cartridge is not installed in the correct position) ditandai dengan lampu berkedip/blink 7 kali di printer , Error ini terjadi karena Catridge tidak terpasang dengan baik dan pas, cara mengatasinya adalah memperbaiki (melepas dan memasang kembali catridge pastikan sudah terpasang dengan baik) jika masih terjadi coba dengan catridge baru.

Error 1687 Canon Mp237 – Error Catridge printer (The FINE Cartridge is not installed properly) ditandai dengan lampu berkedip/blink 4 kali di printer ,Error ini terjadi karena Catridge tidak terpasang dengan baik dan sudah terkunci ).

Error 1401, 1403, 1401 Canon MP237 – Error Catridge printer (The FINE Cartridge is not installed properly) ditandai dengan lampu berkedip/blink 5 kali di printer, cara mengatasi Error ini sama seperti 2 error di atas yaitu dengan memasang cartridge dengan benar jika masih terjadi ganti cartridge dengan yang baru.

Error 1700 canon MP237 – Error Tinta printer (Ink absorber is almost ful) di tandai dengan lampu berkedip/blink 8 kali pada printer canon mp237, cara mengatasi error ini yaitu dengan melakukan head cleaninng secara menyeluruh pada printer canon mp237.

Error 1684 canon Mp237 – Error catridge printer ( The FINE cartridge cannot be recognized ) di tandai dengan lampu berkedip/blink 14 kali. Error ini sama dengan yang di atas yaitu terjadi masalah dengan pemasangan catridge printer atau bisa jadi catridge error/rusak sehingga tidak dapat terbaca, cara mengatasinya dengan memasang ulang , jika tidak bisa ganti dengan catridge baru.

Error 1688 Canon MP237 – Error Tinta Printer (The ink has run out) ditandai dengan lampu berkedip/blink 16 kali pada printer, cara mengatasinya ” tekan tombol stop/reset ” selama 5 detik.

Error 1686 Canon MP237 – Error Tinta (The remaining ink level cannot be detected) ditandai dengan lampu berkedip/blink 13 kali, Error ini terjadi karena printer tidak dapat mendeteksi level tinta yang ada, cara mengatasi error ini ” tekan tombol stop/reset ” selama 5 detik.

Error 5100 Canon MP237 – Error Kertas (Paper Jamed) ditandai dengan lampu berkedip/blink 2 kali di printer, Error masalah ini sama seperti Error 1300 printer canon mp237, mungkin terdapat sisa kertas menyangkut di dalam printer, tarik dan ambil kertas yang tersisa.

Error B200 Canon MP237 – Error Printer Status ditandai dengan blink 10 kali pada printer, error ini terjadi karena printer mengalami kenaikan suhu yang tinggi, bisa jadi akibat terlalu banyak melakukan cetak, atau tekanan suhu power supply terlalu tinggi, cara mengatasi error ini kita tinggal melepas kabel power yang tersambung ke listrik selama beberapa menit, agar suhu turun.

Demikian Kumpulan Koder Error Printer Canon MP237 dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat

0 Response to "11 Kode Error Printer Canon MP237 Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel